3 Kesalahan Ngobrol yang Bikin Pria Keliatan Lemah

Mau memiliki badan yang kuat, tapi kesan lemah malah muncul saat berbicara? Bisa jadi itu disebabkan oleh tiga kesalahan ngobrol yang sering dilakukan oleh banyak orang. 

Ketiga kesalahan ini bisa membuat Anda kehilangan rasa hormat dari lawan bicara, baik itu cewek maupun cowok. Berikut adalah tiga kesalahan ngobrol yang perlu dihindari agar terlihat lebih kuat dan memperoleh respek dari lawan bicara.

Terlalu Banyak Bicara 

Saat sedang ngobrol, seringkali terjadi kebingungan tentang harus membicarakan apa selanjutnya. Namun, jangan terlalu khawatir jika suasana menjadi hening, jangan malah memaksakan diri untuk mengeluarkan topik pembicaraan baru. Hal ini justru dapat membuat obrolan melebar ke berbagai arah dan kebenaran pun terkadang terdistorsi. 

Cobalah untuk menikmati suasana yang hening dan tidak terlalu khawatir jika tidak ada hal penting yang harus dibicarakan. Jika ingin mengeluarkan omongan, pastikan bahwa topik yang dibicarakan adalah hal yang penting dan relevan.

Mengomentari Orang Lain 

Mengomentari orang lain merupakan kebiasaan yang kerap dilakukan oleh banyak orang saat ngobrol. Terkadang, kebiasaan ini dapat menimbulkan drama yang tidak perlu. Selain itu, hal ini juga dapat menurunkan rasa hormat dan kepercayaan dari lawan bicara Anda. 

Bukan hanya itu, lawan bicara Anda mungkin akan merasa tidak nyaman jika Anda juga membicarakan dirinya dengan orang lain.

Ingatlah sebuah pepatah yang mengatakan "Small mind discuss people. Average minds discuss events. Great minds discuss ideas". Daripada membicarakan orang lain, cobalah untuk mengisi obrolan dengan ide-ide yang bermanfaat dan positif.

Tidak Bisa Menjaga Rahasia 

Kesalahan ngobrol yang terakhir adalah ketidakmampuan untuk menjaga rahasia. Jika Anda sering terlalu banyak bicara atau suka mengomentari orang lain, maka Anda mungkin tidak bisa menjaga rahasia dengan baik. 

Ini tentu akan membuat Anda terlihat lemah di mata orang lain dan menurunkan rasa hormat dan kepercayaan yang mereka miliki terhadap Anda. Jika seseorang telah mempercayakan rahasianya kepada Anda, pastikan untuk tidak membocorkannya kepada orang lain.

Kesimpulan

Itulah tiga kesalahan ngobrol yang perlu dihindari agar terlihat lebih kuat dan memperoleh respek dari lawan bicara. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan ini agar tidak terkesan lemah di mata orang lain. 

Dengan menghindari tiga kesalahan tersebut, Anda akan terlihat lebih baik dalam berkomunikasi dan memperoleh respek yang lebih besar dari lawan bicara.

LihatTutupKomentar